Search

Rabu, 19 Januari 2011

Music Awards


World Music Awards
(WMA) adalah sebuah ajang penghargaan musik internasional yang dibentuk pada tahun 1989. Ajang tahunan ini diberikan kepada para artis rekaman berdasarkan jumlah penjualan albumnya di dunia, dihitung oleh Federation of Phonographic Industry (IFPI). John Martinotti merupakan executive producer dan co-founder acara ini. Ajang penghargaan ini berada di bawah lindungan Pangeran Albert Monako, Monte-Carlo.

Acara ini telah disiarkan di seluruh penjuru dunia dengan jumlah penonton mencapai satu milyar di 160 negara. Di Indonesia, acara WMA 2008 disiarkan oleh stasiun TV Indosiar. Diantara perusahaan yang berkontribusi dalam publikasi WMA adalah The International Academy of Music Arts and Sciences.

Artis wanita yang paling banyak memenangkan penghargaan ini adalah Mariah Carey dengan total 17 buah piala WMA. Sementara untuk artis pria yang paling banyak memenangkan penghargaan ini adalah Michael Jackson dengan 15 buah piala WMA. Whitney Houston juga tercatat sebagai artis dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam 1 tahun, yaitu pada WMA 1994 dengan 5 piala.

http://www.worldmusicawards.com/


Anugerah Musik Indonesia
, sering pula disebut AMI Awards, adalah sebuah penghargaan musik yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) bagi para musisi di industri musik rekaman Indonesia.



Penghargaan Musik Amerika
(Bahasa Inggris:American Music Award (AMA)) adalah salah satu penghargaan musik utama di Amerika Serikat selain Grammy. Acara ini diadakan pertama kali tahun 1974.


MTV Video Music Awards adalah penghargaan musik yang diberikan oleh MTV sejak 1984 untuk video klip terbaik setiap tahun. Acara ini disiarkan secara langsung oleh MTV dari New York City, Los Angeles, Las Vegas, Nevada, dan Miami, Florida. Patung yang diberikan kepada pemenang disebut "Moon Men" karena berbentuk seperti orang di Bulan. Patung ini dibuat oleh R.S. Owens & Company di Chicago. 2007 MTV Video Music Awards diadakan di Pearl Theater, Palms Hotel and Casino, Las Vegas pada 9 September 2007.

Penghargaan Musik ARIA (Australian Recording Industry Association Music Awards) adalah penghargaan musik tahunan yang diselenggarakan Asosiasi Industri Rekaman Australia (Australian Record Industry Association; ARIA) dan dikhususkan bagi pemusik asal Australia. Penghargaan ini telah diadakan sejak tahun 1987.

Japan Record Award


Japan Record Award ( Nihon Record Taishō) yang diberikan oleh Asosiasi Komponis Jepang adalah salah satu dari empat penghargaan musik terbesar di Jepang. Japan Record Awards dianggap sebagai setaraf dengan Japan Academy Prize dalam bidang musik.



Penghargaan Grammy (bahasa Inggris: Grammy Awards; nama asli Gramophone Awards) yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences adalah salah satu dari empat penghargaan musik terbesar di AS (bersama Billboard Music Awards, American Music Awards, dan Rock and Roll Hall of Fame Induction Ceremony). Grammy Awards dianggap sebagai setaraf dengan Academy Awards dalam bidang musik.


Penghargaan untuk Penata Musik Terbaik diberikan dalam Festival Film Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1955. Di bawah ini adalah daftar penerima penghargaan penata musik terbaik dalam Festival Film Indonesia sejak tahun 1955. Mulai tahun 1979, nama pemenang diikuti nominasi terbaik lainnya.


Brit Awards adalah penghargaan musik tahunan di Inggris yang didirikan oleh British Phonographic Industry. Dimulai pada tahun 1977 dengan nama BPI Awards dan kemudian menjadi Britannia Awards, atau Brit Awards, pada 1989. MasterCard adalah sponsor utamanya. Brit adalah juga backronym dari British Record Industry Trust.

Brit Awards ditayangkan langsung sampai 1989, ketika Samantha Fox dan Mick Fleetwood sebagai pembawa acara membuat banyak kesalahan yang memalukan sehingga tahun berikutnya acara ini direkam dan ditayangkan sehari setelahnya. Hal ini terbukti sebagai hal yang menguntungkan ketika pada saat Michael Jackson menyanyi di panggung pada 1996, Jarvis Cocker dari band Pulp tiba-tiba naik ke atas panggung dan memprotes Jackson. Beberapa politikus Inggris juga telah diteriaki dan (John Prescott) disiram air pada tahun 1998 oleh vokalis Chumbawamba Danbert Nobacon.

Sejak 2007, acara ini akan ditayangkan langsung kembali di televisi, yaitu pada 14 Februari 2007 di stasiun ITV1. Tiga penghargaan tidak akan diberikan mulai 2007, Best British Rock Act, Best British Urban Act, dan Best Pop Act.

Selain itu juga ada penghargaan yang sama untuk musik klasik, dinamai Classical Brit Awards, diadakan setiap bulan Mei.


Anugerah Planet Muzik adalah penghargaan bagi seniman yang berkecimpung di dunia musik. Penghargaan ini meliputi penyanyi yang berasal dari negara-negara yang serumpun, yaitu Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Acara ini pertama kali diadakan pada tahun 2001, dan rutin diadakan hingga saat ini. Penghargaan yang diberikan dalam berbagai kategori. Ada penghargaan yang ditujukan mencakup seluruh negara yang ikut serta. Dan ada juga penghargaan yang ditujukan untuk salah satu negara saja.

The Academy Award for Original Music Score (Musik Orisinil Terbaik Oscar) adalah penghargaan Oscar untuk musik orisinil yang khusus ditulis oleh seorang komposer untuk digunakan dalam film.

Itu semua penghargaan yang saya telusuri, tidak terlalu banyak bukan.?
Saya harap anda bisa menelusuri lebih banyak dari saya.!

GOOD LUCK

Tidak ada komentar:

Blogger Widgets