Search

Minggu, 06 Februari 2011

Young Modern ( Silverchair )


Silverchair adalah band rock Australia alternatif. Silverchair dibentuk sebagai Innocent Criminals dalam Merewether, Newcastle, New South Wales, Australia, pada tahun 1992, dengan lineup saat mereka vokalis dan gitaris Daniel Johns, gitaris bas Chris Joannou, dan drummer Ben Gillies. Silverchair telah sangat sukses dalam industri rekaman Australia, menerima penghargaan utama industri, ARIA Awards, sebuah rekor 21 kali, dan juga telah menerima enam Awards APRA.

Mereka mendapatkan terobosan besar mereka di pertengahan tahun 1994 ketika mereka memenangkan kompetisi demo nasional yang dilakukan oleh SBS TV show "Nomad" dan Triple J. band segera ditandatangani oleh murmur, dan berhasil pada tahap rock Australia dan internasional. Pada tahun 2003, setelah rilis Diorama, band ini mengumumkan hiatus, selama anggota yang dicatat dengan proyek-proyek samping Dissociatives, The Mess Hall, dan Tambalane. Silverchair dipersatukan kembali pada tahun 2005 Bantuan konser Wave, dan kemudian merilis Young Modern dan memutar Across the Great Divide tur dengan Powderfinger.

Silverchair suara telah berevolusi sepanjang karir mereka, berbeda suara pada album tertentu terus tumbuh lebih ambisius selama bertahun-tahun, dari grunge pada debut mereka untuk lebih baru pop orkestra mereka prog-infused-ruang. Penulisan lagu dan nyanyian Daniel Johns telah dicatat sebagai terus meningkat sementara band telah mengembangkan unsur peningkatan kompleksitas dalam karya-karya nanti. Silverchair telah terjual lebih dari enam juta catatan untuk saat ini.


Sejarah

Pembentukan dan rilis awal (1992-1996)

Pada tahun 1992, penyanyi remaja / gitaris Daniel Johns dan teman sekolahnya, drummer Ben Gillies, mulai bermain musik bersama-sama di sekolah dasar mereka. Ketika mereka pindah ke Newcastle High School, sekolahnya Chris Joannou bergabung dengan pasangan pada bass. Mereka membentuk band "Penjahat Innocent" dengan gitaris kedua Tobin Finnane yang segera meninggalkan. Mereka bermain menunjukkan banyak sekitar wilayah Hunter Valley di usia remaja awal,. Dan juga berhasil berpartisipasi dalam YouthRock pada tahun 1994, sebuah kompetisi untuk band berbasis sekolah. Pada awal tahun Penjahat Innocent dicatat demo dari "Acid Rain", "Cicada", "Pure Massacre" dan "Tomorrow" di Platinum Sound Studios.

Terobosan mainstream band ini datang ketika mereka memenangkan kompetisi nasional pada bulan April yang disebut "Pick Me", yang dilakukan oleh acara SBS TV Nomad dan stasiun radio alternatif Triple J) dengan demo asli "Besok" mereka lagu. Sebagai bagian dari hadiah, Triple J merekam lagu dan ABC difilmkan video, disiarkan pada tanggal 16 Juni. Penjahat Innocent kemudian diberi kesempatan untuk mengubah nama mereka sebelum rilis "Besok" sebagai single. Mereka bahkan dipaksa untuk mengubah nama mereka karena masalah merek dagang sebagai nama "Penjahat Innocent" adalah nama sebuah Band Amerika. Ini adalah alasan utama untuk perubahan.

Di AT & T Blue Kamar wawancara di tahun 2007 Silverchair membahas asal sebenarnya dari nama band mereka. Mereka mengambil nama dari buku CS Lewis berjudul, "
Silver Chair". Mereka mengaku dalam wawancara bahwa mereka datang dengan apa yang mereka pikir merupakan cerita yang bagus, tapi sekarang menyadari bahwa itu akan jauh lebih mudah untuk hanya mengatakan itu dari buku.

Ketika band ini berganti nama dari Penjahat Innocent mereka awalnya ditujukan untuk disebut 'Slitherchair'. Setelah mispronounced pada manggung sebagai Silverchair mereka memutuskan untuk mengadopsi nama itu.

Setelah perang penawaran antara label saingan, Silverchair menandatangani kontrak tiga-album rekaman dengan anak perusahaan Sony Music
anak perusahaan murmur Records; Sony A & R manajer John Watson, yang bersama-sama bertanggung jawab atas penandatanganan grup, kemudian meninggalkan label untuk menjadi manajer grup. Triple J rekaman mereka dirilis pada bulan Agustus 1994 dan single menghabiskan enam minggu di # 1 di ARIA Singles Chart Pada tahun 1995., Versi yang direkam ulang dari "Tomorrow" (dan sebuah video baru) dibuat untuk pasar AS, menjadi lagu yang paling diputar di radio rock Amerika modern tahun itu.

Album debut Silverchair's, Frogstomp, tercatat hanya dalam waktu sembilan hari, dan dirilis pada tahun 1995. Pada waktu perekaman, anggota band hanya 15 tahun, dan masih menghadiri sekolah tinggi. konsep liris Frogstomp itu adalah, Fiksi berbasis, gambar inspirasi dari televisi, tragedi kampung, dan persepsi rasa sakit dari teman-teman . Album ini diterima dengan baik; Allmusic dan Rolling Stone di peringkat empat dan bintang empat-dan-masing-masing setengah, memuji intensitas album, terutama "
Tomorrow" 1 hit di Australia dan. Selandia Baru, Frogstomp melanjutkan untuk memukul Billboard 200 Top 10, membuat Silverchair band Australia pertama yang melakukannya sejak INXS. Album ini terjual lebih dari 2,5 juta kopi di seluruh dunia. Sebagai Frogstomp dan "Tomorrow" terus mendapatkan popularitas melalui tahun itu., kelompok tur dengan Red Hot Chili Peppers dan bermain di atap Radio City Music Hall, sementara juga terus dengan mereka pendidikan di Newcastle tahun itu.

Dalam kasus pembunuhan 1996 Januari, penasihat terdakwa untuk Brian Bassett,, 16 dan Nicholaus McDonald, 18, mengklaim bahwa pasangan mendengarkan "Israel Son", dari Frogstomp, menyebabkan pembunuhan orang tua Bassett berlangsung. Band ini mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tidak membiarkan atau bermaksud apapun tindakan seperti kekerasan, dan kasus pembelaan ditolak.


Kritis dan komersial kesuksesan (1997-2001)

Sementara mengalami keberhasilan Frogstomp di Australia dan Amerika Serikat, Silverchair mulai merekam album studio kedua, Freak Show, yang mereka dirilis pada tahun 1997. Album ini menghasilkan tiga Top 10 single di Australia - "Freak", "Abuse Me", dan "Funeral". Single keempat, "Door", mencapai # 25. Lagu difokuskan pada kemarahan dan backlash bahwa harapan Frogstomp membawa pada band Freak Show. bersertifikat emas di Amerika Serikat, dan penjualan global akhirnya melebihi 1,5 juta eksemplar.

Setelah lulus dari sekolah band mereka bisa menghabiskan waktu lebih banyak membuat album berikutnya mereka, Neon Ballroom, dirilis pada tahun 1999. Band ini awalnya ditujukan untuk mengambil 12-bulan-patah, tapi pada akhirnya memutuskan untuk mencurahkan waktu mereka untuk musik membuat Neon Ballroom menghasilkan empat single;. "Anthem for the 2000 Year", "Ana's Song (Open Fire) "," Miss You Love ", dan" Paint Pastel Princess ", tiga di antaranya mencapai 50 puncak ARIA Charts.

Baik Freak Show dan Neon Ballroom menduduki puncak ARIA Albums Chart, membuat mereka band kedua dan ketiga, masing-masing album mematahkan dengan baik di luar negeri;. Freak Tampilkan mencapai # 2 di Kanada, dan Neon Ballroom mencapai # 5. "Freak", "Abuse Me", dan "Funeral" semua yang dibuat 10 besar di Australia, dan "Abuse Me" mencapai # 4 di Hot Modern Rock Tracks dan Hot Mainstream Rock Tracks grafik. "Anthem for the 2000 Year" adalah tertinggi charting tunggal dari Neon Ballroom, di # 3, sementara "Ana Song (Open Fire)" memuncak di # 12 di Hot Modern Rock Tracks.

Pada tahun 1999, John mengumumkan bahwa ia telah mengalami gangguan makan karena kecemasan. Johns mencatat bahwa lirik "Ana song (Open Fire)" berurusan dengan gangguan itu, di mana ia akan "makan apa yang dia perlu ... untuk tetap terjaga." Johns kemudian mengungkapkan bahwa dia telah menulis Neon Ballroom sementara ia menderita gangguan tersebut, dan bahwa ia "membenci musik, benar-benar segala sesuatu tentang itu" pada saat itu, tetapi merasa bahwa ia "tidak bisa berhenti melakukannya, aku merasa seperti seorang budak untuk itu".

Silverchair melakukan tur ekstensif dalam mendukung Neon Ballroom, mendorong untuk penjualan di seluruh dunia lebih kuat dari mereka telah tercapai dengan Freak Show. Rolling Stone Neva Chonin disebabkan keberhasilan untuk album lebih "dewasa". Di Eropa dan Amerika Selatan itu menjadi album kelompok paling sukses hingga saat ini, dengan Silverchair tur hidup dan membuat penampilan di festival di Reading dan Edgefest. antara lain kinerja Silverchair hanya hidup pada tahun 2000 di Festival Falls pada malam Tahun Baru. Pada tanggal 21 Januari 2001, band ini bermain untuk 250.000 orang di Rock In Rio, yang menunjukkan bahwa mereka digambarkan sebagai puncak karir mereka. Setelah tur, band ini mengumumkan bahwa mereka akan mengambil 12-bulan-break.

Setelah merilis Neon Ballroom, tiga album Silverchair's kontrak dengan Sony Music berakhir. Band ini kemudian dikejar oleh label rekaman selama
kekosongan mereka. Pada akhir istirahat, mereka mengumumkan bahwa mereka akan menandatangani dengan Atlantic Records untuk Amerika Utara dan Selatan, serta pembentukan label mereka sendiri, Sebelas: Sebuah Perusahaan Music, untuk Australia dan Asia. Setelah pengumuman, Sony merilis The Best of Volume 1 tanpa persetujuan band.

Diorama ( 2001 - 2002 )

Pada bulan Juni 2001, Silverchair memasuki sebuah studio di Sydney dengan produser David Bottrill (Tool, Peter Gabriel, King Crimson) untuk mulai bekerja di album keempat mereka, Diorama. Kali ini, Daniel Johns secara formal berperan sebagai produsen-co. Album yang Johns gambarkan sebagai "a world within a world", berasal dari metode barunya itu penulisan sebagian besar materi di piano , suatu teknik yang telah dikembangkan selama istirahat band. Dalam rangka untuk menyelesaikan visinya untuk Diorama,. musisi beberapa tertarik untuk berkontribusi ke album tersebut, termasuk Van Dyke Parks, yang berkontribusi pengaturan orkestra untuk "Tuna dalam Brine "," Luv Your Life ", dan" Across the Night ". Paul Mac dan Jim Moginie juga bekerja sama dengan band. Saat merekam Diorama, Johns menyebut diri sebagai seniman, bukan sekadar berada di "rock band". Setelah merilis album, kritikus berkomentar bahwa album ini lebih artistik dari karya sebelumnya.

Single pertama dari Diorama, "The Greatest View" dirilis untuk jaringan radio di Australia pada awal Desember. Single ini kemudian dirilis bertepatan dengan penampilan band pada Hari Besar Out tur. Selama perjalanan, arthritis reaktif Johns 'membuatnya sulit bagi dia untuk bermain gitar.

Diorama puncak chart ARIA Album, dan menghabiskan 50 minggu di dalam 50 besar. Lima single yang dirilis;. "The Greatest View", "Without You", "Luv Your Life", "Across the Night", dan "
After All These Years". Dari jumlah tersebut, "The View Greatest" memetakan kuat, mencapai # 3 pada ARIA Singles Chart. Diorama berhasil di tahun 2002 ARIA Awards, memenangkan lima penghargaan termasuk "Best Rock Album" dan "Best Group". Band ini memainkan "The Greatest View" pada upacara tersebut,.. lagu itu juga dinominasikan untuk "Best Video" Album ini, dan single dari itu, dinominasikan untuk beberapa penghargaan pada tahun 2003 Setelah tahun 2002 ARIA Awards , band ini mengumumkan kekosongan. Johns mengatakan itu adalah perlu " fakta band bersama-sama untuk lebih dari satu dekade, namun hanya, rata-rata, 23 tahun".

Extended istirahat dan sisi proyek (2003-2005)

Pada tahun 2000, sementara itu juga Silverchair bekerja dengan Johns dan Paul Mac merilis EP internet hanya berjudul I Can't Believe It's Not Rock. Setelah pengumuman kekosongan Silverchair's, pasangan kembali bersatu dan membentuk The Dissociatives, merilis sebuah album self titled di tahun 2004. serta menyediakan musik tema untuk acara musik ABC-TV kuis populer Spicks dan bintik (pengerjaan ulang sebuah tahun 1966 hit The Bee Gees 'dari nama yang sama).

Johns juga bekerja sama dengan lstri Natalie Imbruglia pada dirinya Menghitung Hari Down album, dirilis pada bulan April 2005. Sementara itu, Joannou bekerja dengan proyek samping Mess Hall, memproduksi album kedua mereka
Feeling Sideways. Album ini dinominasikan untuk Penghargaan ARIA untuk "Best Independent Release" pada tahun 2003. Gillies juga bekerja sama dengan sebuah proyek side. merilis sebuah album berjudul diri dengan Tambalane, dan tur di seluruh Australia.

Setelah Boxing Day Tsunami, Silverchair direformasi untuk satu acara di konser penggalangan dana Bantuan Wave di Sydney pada tahun 2005, untuk mengumpulkan dana bagi organisasi bantuan yang bekerja di daerah yang terkena bencana. Pada saat yang sama, band ini memutuskan untuk bersatu kembali. Bercermin pada kesempatan tersebut, Gillies menempatkan band's penyatuan ke sebuah "kimia" khusus antara anggota band, dan mengatakan pada The Sydney Morning Herald "Itu hanya membawa kami 15 tahun, namun baru-baru ini kami telah menyadari, 'Kami benar-benar harus sesuatu yang khusus dan kita harus pergi untuk itu.


Kembali dari kekosongan (2006-sekarang)

Setelah tampil di Wave Aid, Silverchair bersatu kembali dan mulai persiapan untuk album berikutnya. Pada tahun 2006, Young Modern adalah Hunter Valley, dan direkam di Los Angeles 'Seedy Underbelly Studios dengan produser Nick Launay. Van Dyke Parks kembali bekerja dengan band, yang melakukan perjalanan ke Praha untuk merekam dengan Ceko Philharmonic Orchestra. Silverchair diproduksi album secara mandiri, untuk meringankan tekanan yang dihadapi sebelumnya ketika bekerja dengan label rekaman.

Band melakukan tur ekstensif sebelum merilis album, tampil di Homebake dan menunjukkan banyak lainnya. Mereka melakukan cover Midnight Oil "
Don't Wanna Be the One" di ARIA Awards 2006 sebagai bagian dari induksi Midnight Oil ke dalam ARIA Hall of Fame. Selama semprot kinerja Johns dicat PG4PM (Peter Garrett untuk Perdana Menteri) pada dinding panggung, memberikan penghormatan kepada vokalis band, sekarang Anggota Federal Parlemen dan Menteri Lingkungan Hidup, Warisan dan Seni. Pada Juni 2007 , Silverchair dan sesama grup rock Powderfinger mengumumkan Across the Great Divide Tour. Tur bertujuan untuk mempromosikan upaya Rekonsiliasi Australia pada perbaikan kesenjangan 17 tahun di harapan hidup antara anak adat dan non-Adat.

Album ini dirilis pada tahun 2007, seperti single pertama, "Straight Lines". "Reflections of a Sound", "If You Keep Losing Sleep", dan "Mind Reader", yang kemudian dibebaskan. Young Modern menjadi album Silverchair kelima ke atas tabel ARIA Album. "Straight Lines" juga menjadi band ketiga # 1 single di Australia. Album dan lagu setiap tiga memenangkan penghargaan pada 2007 ARIA penghargaan, mengambil Silverchair menjadi total 20. Silverchair memenangkan tiga Awards APRA untuk mereka lagu "Straight Lines", termasuk Songwriter of the Year, yang Johns telah diberikan untuk ketiga kalinya rekor.

Menurut situs Silverchair, sebagai 7 Juni 2009, Silverchair telah mulai bekerja pada tindak lanjut Young Modern, setelah menghabiskan tiga minggu rekaman di Australia dengan sesi masa depan diperuntukkan untuk musim panas. Tidak ada rilis tanggal telah ditetapkan, namun band-upload video dalam-studio bekerja pada beberapa trek ke website resmi mereka.

Pada 3 Desember 2009 Daniel Johns dipanggil ke dalam, Robbie Triple J Marieke dan menunjukkan sarapan Dokter dan dibahas album baru Silverchair's yang band saat ini bekerja pada di Newcastle. Dia mengatakan kepada mereka "perbedaan utama adalah ada banyak eksperimen dengan instrumen dan synth ... saya pikir hanya ada gitar di empat lagu dari lima puluh sejauh ini," tetapi menambahkan materi baru "mengejutkan tidak ada gitar.


Pada bulan April, melalui pesan di website resmi band, Chris Joannou mengumumkan bahwa band ini akan tampil dua lagu baru yang disebut "16" dan "Machina Collecta" di festival May Groovin Moo.

Kedua lagu melihat kemungkinan fitur mencolok di album baru tapi sementara dia mengatakan kerja adalah berkembang dengan baik, ia menegaskan ada, belum ada judul untuk album yang akan datang dan bahwa band itu hanya merujuk sebagai "Album 6".

Gaya Musik

Silverchair umumnya diklasifikasikan sebagai alternatif rock / band grunge, meskipun kesetiaan mereka kepada genre yang spesifik telah berubah karena mereka telah matang. Banyak pekerjaan awal pasca-grunge band itu terinspirasi oleh Nirvana, Pearl Jam, Soundgarden, Alice in Chains dan Black Sabbath. Gillies setuju., mencatat band diilhami oleh "Seattle Sound", serta The Beatles dan The Doors, dan sangat mudah dipengaruhi di masa muda mereka. Pada tahun-tahun awal mereka kesamaan gaya dianggap menyebabkan Silverchair yang mengejek dijuluki "Nirvana in Pyjamas" oleh media Australia. (referensi tercampur sarkastis ke band pemuda dan Pisang serial TV anak-anak Australia populer di piyama).

Dalam penulisan Young Modern, Johns mencoba membuat musik terdengar sangat sederhana, meskipun struktur musik yang kompleks. Lirik ditulis setelah musik diproduksi, kadang-kadang hingga akhir hari rekaman. Seperti Johns mengatakan dia rambut gimbal menulis lirik, ia menyarankan bahwa band ini dapat menghasilkan sebuah album instrumental pada tahap tertentu. Johns adalah penulis lagu utama band, dan mencatat bahwa meskipun Joannou dan Gillies tidak berpengaruh signifikan terhadap apa yang ia tulis, mereka merupakan kunci untuk suara keseluruhan band.

Joannou percaya bahwa Young Modern yang sederhana daripada Diorama tetapi "masih sebagai kompleks di bawah dengan unsur pop lagu sederhana". Dia mengatakan bahwa banyak dari keberhasilan dia dan band yang dihasilkan dari Silverchair mencoba untuk mendorong diri mereka lebih keras dalam merekam dan menulis. Memproduksi sendiri diperbolehkan band untuk melakukannya tanpa tekanan dari label rekaman.

Catatan Gillies bahwa Silverchair sering akan "menjalankan risiko kehilangan fans" dalam pekerjaan mereka, dan ini tampak jelas dalam perubahan arah musik di Diorama dan Young Modern Namun,. ia menggambarkan ini sebagai hal yang baik, menggambarkan fakta "bahwa kita belum pigeonholed, dan orang-orang benar-benar tidak tahu apa yang diharapkan" sebagai salah satu unsur yang menarik dari band. Meskipun pasang surut kesuksesan di usia muda, Gillies mengatakan band "menghargai apa yang kita telah dicapai dan apa yang kita miliki" dalam karir mereka.


Tanggapan

Frogstomp digambarkan sebagai mirip dengan Nirvana dan Pearl Jam;. Allmusic Stephen Thomas Erlewine mencatat diikuti di "tradisi rock alternatif" dari band-band lagu band itu miskin pada tahap itu, dengan Erlewine menyatakan bahwa "kemampuan penulisan lagu mereka aren 't kuat "seperti yang rekan-rekan mereka Rolling Stone Namun,. mengklaim bahwa band ini telah meningkat di atas rekan-rekan mereka, bertepuk tangan Johns'" vokal compang-camping ". Freak, menampilkant band ini menunjukkan lebih dari musik mereka sendiri, daripada menyalin lain, dan dengan demikian menerima pujian lebih banyak untuk menulis lagu dibanding pendahulunya. Yahoo! Music's Sandy Masuo menggambarkan lirik sebagai "bergerak" dan "emosional".

Entertainment Weekly menyetujui kemajuan lebih lanjut dalam Neon Ballroom, mengomentari "string mewah transaksi tersebut dewasa" Ada lagi sekali kemajuan yang signifikan dalam penulisan lagu;.. Johns digambarkan sebagai "marah, termotivasi, dan sudah dewasa" Namun, Rolling Stone mengatakan album tersebut tampak bingung, berkomentar bahwa Silverchair "tidak dapat memutuskan apa yang ingin mereka lakukan" dengan musik mereka. Sementara itu, Diorama dipandang sebagai perpanjangan dari orisinalitas band, dengan "-nya [ h eavy orkestrasi], bergeser melodi tak terduga dan sensibilitas pop aneh ". Menurut PopMatters 'Nikki Tranter, album ini berdiri di sebuah pasar musik dinyatakan kusam Australia.

Allmusic's Clayton Bolger Young Modern digambarkan sebagai perbaikan oleh band, memuji "tema lirik catchy melodi kait, terinspirasi, dan pengaturan string menakjubkan". Dia mengaku album ini puncak dari pembangunan band. PopMatters 'Nick Pearson melihat. Sebaliknya, mengklaim bahwa " beras Anda mencapai tingkat kematangan intelektual di mana Anda dapat memberitahu perbedaan antara lirik samar tapi puitis dan masuk akal omong kosong, Anda telah melampaui Silverchair ". Pearson disebut album ini merupakan upaya untuk mengamankan wilayah yang lebih aman dan menjamin penjualan, setelah keberhasilan karya-karya masa lalu, menyebutnya lebih membosankan daripada pendahulunya tinjauan Lain mencatat. pengaruh dari kultus british band XTC.

Pada bulan Juli 2009 "Tomorrow" adalah suaranya nomor 33 oleh publik Australia di Triple J Hottest 100 sepanjang masa.


Album

Frogstomp adalah album debut band rock Australia Silverchair. Dirilis di Australia pada awal tahun 1995, ketika anggota hanya 15 tahun, oleh anak perusahaan dari Sony Records dan mencapai nomor satu di tangga album. Pada tanggal 20 Juni 1995, Frogstomp dirilis oleh Epic Records di Amerika Serikat dan telah disertifikasi double platinum oleh RIAA.Freak Show adalah album studio kedua dari band rock Australia Silverchair. Freak Show dirilis pada tanggal 3 Februari 1997. Album ini juga memberikan pendengar sekilas ke sisi eksperimental band, seperti yang bisa didengar dalam "Petrol & Chlorine" dan "". Awal pressing vinil juga termasuk pelopor untuk "Anthem untuk Tahun 2000" berjudul "Millennium Bug"Sebenarnya masih banyak lagi , Tapi saya hanya Memberikan informasi sebisa saya!!
Link yang bisa anda kunjungi :
http://www.chairpage.com/
http://www.allmusic.com/artist/p144747
http://www.myspace.com/silverchair

GOOD LUCK

Tidak ada komentar:

Blogger Widgets